Sabtu, 22 November 2014

Keindahan kawah putih


Apa kabar kalian semua ? Kali ini, saya akan menceritakan pengalaman saya saat mengunjungi kawah putih yang terletak di Ciwidey, Jawa Barat. Pengalaman ini terjadi setahun yang lalu. Saya bersama Ibu dan adik saya dan saudara saya mengunjungi kawasan tersebut di Minggu pagi. Hawa sejuk khas pagi ditambah sejuknya  pegunungan menambah dinginya  kawasan terserbut.






 Kawah putih merupakan nama sebuah objek wisata yang berada di kawana puncak gunung patuha atau masyarakat sekitar menyebutnya gunung yang memiliki ketinggian sekitar 2.434 meter diatas permukaan laut. Gunung  Kawah putih sendiri terletak pada ketinggian 2.194 meter diatas permukaan laut. Kawah pitih termasuk wilayah di kecamatan ciwidey, bandung, jawa barat. Untuk mencapai kawasan tersebut, para wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi menuju ciwidey dimana tempat tersebutmerupakan pintu masuk utama menuju tempat wisata di wilayah Bandung selatan.

 
Dari tempat ini, saya harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 5 kilometer untuk dapat mencapai kawah putih. Sesungguhnya disediakan kendaraan umum untuk sampai kesana, namun saya memilih berjalan kaki karena hawa yang dingin sekaligus pengalaman saya yang pertama menuju kawah putih. Sesampainya dikawasan kawah putih, saya dapat menikmati berbagai keunikan dan keindahan yang ada di kawasan tersebut. Keindahan kawasan di kawah putih masih sangat asri, selain itu terdapat sebuah tempat dimana apabila pengunjung menginjakan kaki di suatu jalan bebatuan, maka akan keluar uap panas dari sela-sela bebatuan tersebut.







Di danau kawah putih, saya menikmati keindahan sekaligus keunikan di tempat tersebut. Air di danau ini seringkali berubah-ubah sesuai dengan temperatur dan kadar belerang. Warna yang sering munjul di air danau kawah putih adalah warna hijau muda dan juga biru, namun terkadang saat matahari sangat terik, air danau ini dapat berubah menjadi warna putih. Warna yang dominan di kawasan ini adalah putih yang diantaranya didominasi oleh batuan dan pasir yang ada disekitar kawasan tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar